Monday, October 25, 2004

the future is yesterday

gua masih inget suatu sore waktu gua masih sekitar umur 10-12 tahun, di tempat les inggris. gua sama temen2 duduk2 sambil minum fanta dingin yang dibeli di kantor mr.Rustam, principal tempat les inggris itu.
waktu itu gua dan temen2 ngobrol tentang tahun 2000, sebuah tahun yang di bayangan kita saat itu masih jauh bukan kepalang.. pada tahun 2000, gua bakal berumur 22 tahun, pikir gua saat itu, tua banget!!
tahun 2000 gua bakal jadi pilot pesawat tempur (anak laki-laki mana yang gak pernah berfantasi jadi pilot? :D) gua bakal nyetir ferrari merah yang melayang kayak landspeedernya star wars ke pangkalan pesawat tempur yang bisa take-off vertikal kayak harrier.
dalam bayangan gua saat itu, di tahun 2000 semua bangunan bakal berwarna putih dan chrom. gak ada jalan macet, mobil2 beterbangan dimana-mana. becak pun bakalan terbang.


sekarang tahun 2004, umur gua 26. mobil masih punya empat roda, gedung2 masih berwarna-warni, banyak juga yang lusuh, jalanan macet makin parah, dan gua ngga jadi pilot pesawat tempur. becak malah udah tamat riwayatnya di jakarta.

kalau disuruh milih, gua masih lebih suka tahun 2000 di pikiran gua waktu itu

No comments: