Monday, June 28, 2004

stupid advertisements

ada satu merek rokok yang menurut gua iklannya sangat bodoh.. hehe.. gak tau apa tujuannya iklan itu, pingin membangkitkan perasaan apa, tapi yang jelas, iklan-iklan itu terdengar seperti kata-kata tolol dari seorang pemalas yang pingin terdengar menjadi pemberontak.


posted by iqbalbaskara

OK, i have to give the ad-makers some credits, style iklan mereka keren, to some degree. tapi sebagai orang awam, jujur aja, gua gak ngerti apa yang pingin mereka tuju dengan copywriting semacam itu. pingin terdengar sarkastik? kata-kata di iklan itu tidak cukup cerdas untuk jadi sarkastik. dimana standpointnya? siapa yang mengucapkan kata-kata itu? siapa sih market mereka? dari segi kemasan si rokok itu terlihat cukup eksklusif, cukup mewah. tapi apa sentimen-sentimen seperti itu akan keluar dari orang-orang yang membeli rokok dengan kemasan seperti itu? aneh, lucu, dan kadangkala ngeselin...malah pernah suatu waktu bikin muak dan bikin pengen melakukan aksi vandalisme..

anyway, ini pandangan gua sebagai orang awam. buat para pembuat iklan rokok tersebut (dan mungkin buat brand managernya juga) , mohon maaf, tapi tolonglah lebih cerdas lagi bikin iklan. either that, or pleaase, just give us back the old advertisements...

No comments: