Sunday, July 24, 2005

Studio Ghibli


I've watched a fair share of Studio Ghibli's features. I've watched Laputa, Spirited Away, Porco Rosso, The Cat Returns, Only Yesterday, Kiki's Delivery Service, and My Neighbor Totoro, and i have to say, i applaud them for their consistency. bukan cuma konsistensi gaya gambar, kualitas gambar, dan ceritanya yang selalu bagus, tapi juga tone dan feel dari karya karya mereka.

Setiap kali abis nonton filmnya Ghibli, ada satu perasaan yang hampir pasti timbul.. that "it's-Sunday-afternoon-tomorrow's-Monday-I've-got-to-go-back-to-school/work
-gimme-my-childhood/youth-back" kinda feeling.

poster "The Cat Returns"

That said, satu nasihat yang bisa gua berikan, jangan nonton film bikinan Studio Ghibli di Minggu sore, apalagi setelah keluarga elo baru pulang setelah datang berkunjung untuk akhir minggu, hehehe..

No comments: